Senin, 30 April 2012

Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Hamil memang menjadi dambaan setiap wanita di bumi ini. Kehamilan dan melahirkan sangat ditunggu-tunggu dalam keluarga. Wanita yang sedang hamil harus memiliki tubuh berarti sehat dan kuat. Karena perempuan hamil sangat berat. Ibu yang sedang hamil harus memiliki tubuh yang kuat dan stamina tinggi. Kesehatan dipertahankan selama kehamilan ini. Karena jika ibu hamil sakit akan mempengaruhi pertumbuhan janin dalam perut ibu.

Madu memiliki berbagai zat di dalamnya. Cairan kuning manis ini mengandung 15 jenis gula, berbagai jenis vitamin, mineral dan garam, enzim dan asam yang sangat penting untuk tubuh manusia, dan masih banyak lagi yang dimiliki oleh madu ini. Madu telah digunakan sejak zaman dahulu oleh nenek moyang kita. Madu digunakan sebagai obat berbagai penyakit kuno.

Manfaat madu untuk ibu hamil akan terasa jika dikonsumsi setiap hari. Madu akan membantu menjaga stamina dan kesehatan bayi selama kehamilan. Cairan manis ini juga akan membantu memberikan asupan nutrisi yang tinggi bagi pertumbuhan janin yang sehat selama di dalam rahim ibu. Madu ini akan memperkuat janin yang lemah di dalam rahim. Dengan begitu janin akan tumbuh dengan sehat hingga mereka dilahirkan oleh ibu.

Madu juga dipercaya untuk memfasilitasi proses kelahiran. Madu dapat membuat cairan dalam otot sebanyak 80%. Sehingga kelahiran akan lebih mudah. Ibu yang melahirkan dan mengkonsumsi madu secara teratur akan mempercepat pembukaan liang untuk melahirkan. Madu memiliki zat prostagelandine yang dapat mempercepat kontraksi rahim dan membuat leher rahim melebar. Sehingga ibu tidak akan kehilangan banyak tenaga dalam melahirkan.

Madu juga dapat membantu pemulihan ibu setelah melahirkan. Ibu yang mengkonsumsi madu memiliki kekebalan yang lebih tinggi sehingga proses pemulihan akan lebih cepat setelah melahirkan. Selain itu susu yang dihasilkan oleh ibu yang lebih berkualitas bagi anak-anak mereka. Manfaat madu pada kehamilan yang lain adalah untuk mengurangi mual selama kehamilan, meningkatkan nafsu makan bagi perempuan, dan melindungi janin dari keracunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar