Senin, 30 April 2012

Manfaat Madu Untuk Wajah

Sudah banyak yang tahu bagaimana bentuk cairnya madu asli dan rasa manisnya yang menggoda selera setiap lidah yang meraskannya. Bahkan tidak jarang orang yang memperoleh manfaat madu dalam banyak hal, misalnya saja manfaat madu untuk wajah.

Bila kita lihat dari sejarah pada zaman Mesir kuno, Ratu Cleopatra sudah menggunakan madu yang dicampur dengan susu putihnya ke dalam air mandinya, adapula Ratu Anne dari Inggris yang menggunakan campuran madu asli dan minyak untuk membuat rambutnya tergerai indah menawan. Sebuah penelitian yang dikutip dari Carefair, madu memiliki sejumlah nutrisi, vitamin, dan mineral yang sangat penting bagi kulit termasuk kulit wajah, kulit kepala, kulit sensitive yang berguna untuk melawan iritasi karena mengandung anti oksidan yang cukup tinggi. Madu juga berfungsi sebagai pelembab alami, manfaat madu juga merupakan salah satu caramenghilangkan bekas jerawat.

Saat ini banyak sekali produk produk kecantikan wajah yang ditawarkan di pasaran, jika anda tidak memilih salah satu diantara mereka cobalah melakukan perawatan wajah anda dengan menggunakan manfaat madu untuk wajah. Selain alami, dengan madu anda juga bisa menghemat biaya perawatan hingga ratusan ribu rupiah.

Caranya cukup sederhana, yakni campurkan madu asli dan susu dengan takaran yang secukupnya untuk wajah, lalu anda buat sebagai masker diwajah anda, biarkan beberapa saat hingga kering lalu bilas dengan air yang bersih. Selain anda gunakan untuk masker wajah, anda juga bisa menggunakan sebagai campuran air rendaman mandi anda dengan cara campurkan 2-3 sendok makan madu. Lalu bilas dengan air bersih. Rasakan sensasi yang berbeda setelah anda mendapatkan manfaat madu untuk wajah maupun untuk tubuh anda.

Selamat mencoba.
source:yayukwinarni.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar